Bedah Rumah Mensos Gratis, Bupati Berterima Kasih Karena Langsung Diantar Menteri

- 7:19 PM
advertise here
advertise here
Menteri Sosial (Mensos) RI Dr Salim Segaf Al Jufri MA memberikan bantuan bedah rumah bagi masyarakat desa Batu Ampar Kecamatan Merigi Kepahiang. Bantuan ini sendiri diberikan dengan harapan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bantuan yang diberikan Mensos ini sendiri meliputi bantuan penanggulangan kemiskinan perdesaan RS-RTLH untuk 150 KK, bantuan modal usaha kelompok KUBE untuk 15 kelompok, sarana lingkungan sebanyak 3 unit, bantuan kendaraan rescue, pembinaan PMKS dan bedah rumah.

“Kemensos akan terus mewujudkan kesejahteraan masyarakat di desa dan di seluruh Indonesia. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan penduduk yang berpenghasilan rendah,” ungkap Salim Segaf pada sambutannya di Kepahiang, (24/04)
Menurutnya, dalam bantuan yang telah diusulkan Pemkab Kepahiang melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) untuk 150 unit rumah.
Nantinya, masing-masing rumah akan mendapat bantuan bedah rumah senilai Rp 10 Juta.
Sebelumnya, kedatangan Mensos didampingi oleh Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, SAg MPd. Kedatangan rombongan Mensos dan gubernur disambut langsung oleh Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM bersama rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kepahiang. Juga hadir seluruh kepada SKPD dibawah jajaran Pemkab Kepahiang.

Setelah mengunjungi rumah dinas bupati dan berisitirahat makan siang, rombongan Mensos, gubernur dan bupati langsung mengujungi Kecamatan Kabawetan dan meninjau budidaya ikan air tawar di Danau Suro setelah itu langsung menuju Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi sebagai lokasi bedah desa. Mensos juga menyempatkan menginap di rumah salah seorang warga yang rumahnya akan mendapat bantuan bedah rumah.

Dalam sambutanya, Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat oleh pihak Kemensos ini. Menurutnya Kepahiang sendiri merupakan Kabupaten pemekaran yang tengah dalam masa pembangunan di Provinsi Bengkulu.
“Adanya bantuan dari Kemensos ini tentunya kita sangat mengucapkan banyak terimaksih sekali,” ujar Bando.

Sementara itu, dalam sambutanya Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah SAg MPd menyampaikan hal yang serupa. Menurutnya, kedepan bantuan serupa bisa diberikan pihak Kemensos bagi Kabupaten lainya di Provinsi Bengkulu ini.

“Kita sangat berapresiasi dan mengucapkan rasa terimakasih sekali, karena bantuan ini selain diberikan cuma-cuma kepada kita juga dinatarkan secara langsung oleh mentri,” jelas Gubernur.

Sementara itu, Plt Kadis Sosnakertrans Kepahiang Periyandi SSos mengungkapkan usulan bedah rumah ini sebenarnya sudah sejak lama disampaikannya kepada pihak Kemensos. Menurutnya adanya bantuan ini juga sangat membantu sekali bagi masyarakat di Kepahiang. “Bantuan bedah rumah sebanyak 150 unit ini sangat membantu masyarakat Kepahiang sehingga apa yang didapat ini kami mewakili masyarakat Kepahiang sangat mengucapkan banyak terimakasih,” ungkap Periyandi. (suaranews)
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search