Hari Pertama UN SMP - Kualitas Kertas Jawaban Soal Dikeluhkan

- 7:02 PM
advertise here
advertise here
Jakarta - (Senin, 22/04/2013) Kertas lembar jawaban ujian nasional yang berkualitas buruk, rupanya bukan hanya terjadi di dalam ujian nasional SMA. Namun pada ujian nasional SMP hari ini mulai digelar, kertas lembar jawaban juga sama buruknya, karena susah di hapus kalau ada kesalahan dan berbekas. Akibatnya, tidak sedikit peserta UN yang panik.

Pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP di Jakarta yang diikuti lebih dari seratus tiga puluh ribu peserta, hari ini berjalan lancar. Mata pelajaran yang diujikan hari ini adalah Bahasa Indonesia, dengan waktu ujian yang disediakan 120 menit.

Namun demikian, kualitas kertas jawaban soal UN yang buruk dan susah dihapus kalau ada kesalahan, cukup menganggu konsentrasi siswa.

Untuk memastikan pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP berjalan lancar, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, sejak subuh pagi tadi, melakukan peninjauan ke sejumlah sekolah di Jakarta Utara. Dalam kesempatan tersebut, Mendikbud sempat berdialog dengan siswa sebelum ujian nasional dilaksanakan.

Mendikbud menjamin ujian nasional tingkat SMP mulai hari ini akan berjalan lancar. Kalaupun ada kekurangan soal, sudah dilakukan antisipasi.

Kepada para siswa SMP yang melaksanakan ujian nasional, Mendikbud mengimbau agar percaya diri dalam mengisi jawaban soal UN. Jangan mempercayai bocoran kunci jawaban yang diberi seseorang yang tidak bertanggungjawab.

Ujian nasional SMP akan dilaksanakan secara serentak mulai hari ini hingga Kamis mendatang. Ada 4 mata pelajaran yang di ujikan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. (indosiar)
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search