Pengamat: Presiden SBY Seperti Playboy

- 6:03 PM
advertise here
advertise here
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dinilai sebagai politisi playboy. Sebab, hal itu mengingat banyak janji-janji SBY yang belum dirasakan oleh rakyat.

Penilaian itu disampaikan oleh Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro. Menurutnya, karakter seorang playboy yang gampang memberikan janji tanpa realisasi.

“Sangat mungkin jika masyarakat menilai karakter SBY seperti seorang playboy. Bedanya seorang playboy banyak memberikan janji kepada banyak wanita tanpa realisasi, SBY banyak janji kepada banyak orang mengenai banyak hal tanpa realisasi,” kata Siti, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Lanjut Siti, seorang playboy menurutnya memikat wanita dengan citra, hal itu sama persis dengan apa yang dilakukan SBY. Menurutnya, politisi seperti ini tidak akan pernah mau berkorban dan hanya mau mengorbankan orang lain.

"Janji akan mudah diumbar oleh orang yang berkarakter playboy seperti ini dan orang-orang seperti ini juga tidak pernah merasa berdosa jika tidak menepati janji," tambah Siti.

SBY, kata Siti, sama halnya seperti flaboy yang tidak suka jika ada yang menyainginya. Untuk itu, lanjut Siti, jangan heran jika SBY memilih orang untuk menjadi pejabat adalah orang-orang yang tidak memiliki potensi menyaingi dirinya.

"Partai-partai politik yang diajak bergabung dalam koalisi adalah juga partai-partai yang tidak memiliki tokoh yang bisa bersinar seterang dirinya. Ketika Anas terpilih pun seperti yang Anas katakan dia seperti bayi yang tidak diinginkan, SBY tidak menyukainya karena akan bisa menyaingi dirinya,” tegasnya. (inilah)
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search