Perempuan Pengguna Internet di Indonesia 2014 Naik 10 Persen

- 9:35 PM
advertise here
advertise here
Jakarta - Perempuan Indonesia pengguna Internet pada 2014 akan meningkat lebih dari 10 persen atau lebih besar dibanding penetrasi pengguna perangkat seluler pada 2013.

"Saya perhatikan perempuan Indonesia pengguna Internet itu di atas pertumbuhan (pengguna Internet) umum. Bisa di atas 10 persen," kata Pakar Teknologi Komunikasi dan Informatika, Betty Alisjahbana, di sela-sela "Kartini Next Generation Award", di Jakarta, Senin malam.

Ketua Asosiasi Open Source Indonesia itu mengatakan perempuan pengguna Internet paling banyak berasal dari kalangan profesional dan diikuti ibu rumah tangga yang memanfaatkan Internet dan teknologi informasi untuk membantu produktivitas mereka.

"Semua perempuan pengusaha yang kita survei telah memakai teknologi informasi untuk membantu bisnis mereka," kata Betty tentang survei perempuan pengguna Internet pada 2013 yang melibatkan 600 responden.

"Kami tidak dapat menyampaikan tren karena responden kami terbatas, tapi kami bisa melihat data-data yang bersifat kualitatif seperti bagaimana perempuan dari berbagai kalangan manfaatkan teknologi informasi," kata Betty.

Betty menambahkan perempuan pengguna Internet di Indonesia masih didominasi penduduk kota besar meski sebaran penggunanya sudah meluas karena teknologi informasi memungkinkan para perempuan melakukan pekerjaan di mana pun.

"Kartini Next Generation Award 2013" merupakan penghargaan kepada para perempuan Indonesia yang memanfaatkan teknologi komunikasi dan informatika untuk memberdayakan diri dan berdampak bagi lingkungan mereka. (antaranews)
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search