Jusuf Kalla Yakin Ridwan Kamil Bikin Bandung Lebih Baik

- 8:25 PM
advertise here
advertise here
Mantan Presiden RI Jusuf Kalla yakin Ridwan Kamil akan membuat Kota Bandung lebih baik jika terpilih sebagai wali Kota Bandung.

Hal itu disampaikan Jusuf Kall dalam sebuah testimoninya di Youtube dengan judul "Testimoni Jusuf Kalla". Video itu diunggah RKbdg pada 2 Mei 2013. Pantauan kami Senin (20/5/2013) pukul 10.23 WIB, video itu sudah dilihat 1.783 kali.

Di awal tampilan, terlihat ada tulisan RIDO dengan layar putih di belakangnya. RIDO merupakan singkatan dari Ridwan Kamil-Oded Danial. Pasangan ini adalah cawalkot dan cawawalkot Bandung nomor urut 4 pada Pilwalkot Bandung 2013 yang diusung PKS dan Gerindra.

Tak lama setelah tulisan RIDO, ada pertanyaan "Siapakah Ridwan Kamil yang Anda Kenal?". JK –sapaan Jusuf Kalla- lalu menjawab Ridwan sebagai genersai muda dengan latar belakang arsitek yang punya pengalaman sosial tinggi. Karena latar belakang sosial yang tinggi, JK menyebut Ridwan mendapat penghargaan sosial dari berbagai negara.

Ditanya mengapa Bandung butuh Ridwan Kamil?. JK menjawab Kota Bandung sama dengan beberapa kota lain di Indonesia yang tidak teratur dan macet di mana-mana. Ketidakteraturan dan kemacetan itu dikarenakan tidak taat azas planologi.

Ke depan, Bandung menurutnya butuh pemimpin yang tegas agar perencanaan planologinya berjalan. Selain itu, Bandung juga butuh pemimpin yang punya perencanaan yang lebih baik dan mampu menggerakkan perekonomian.

"Oleh karena itu dengan modal penetahuan dan sociate itu digabungkan dengan kemampuan teknis yang dipunyainya, saya yakin Ridwan Kamil dapat memimpin Bandung dengan lebih baik lagi," kata JK.

Jika nantinya Ridwan kamil terpilih sebagai pemenang Pilwakot Bandung 2013, JK punya pesan khusus.

"Kalau terpilih jadi pemimpin tentu kita harapkan tetap memegang prinsip-prinsip yang selama ini jadi modal sosial seorang Ridwan Kamil yaitu kemampuan teknis karena akademisi, tapi juga kemampuan sosial karena pengalaman, dan tentunya niat yang baik, tulus untuk membawa Bandung itu lebih baik untuk kesejahteraan warganya dan kebanggan bangsa ini," pungkasnya. (okezone)
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search