Tak Pernah Ngaji Politik, Pilihan Umat Jadi Salah

- 7:08 PM
advertise here
advertise here
Majelis taklim saat ini bertebaran di tengah masyarakat. Tetapi majelis taklim yang khusus membahas persoalan politik sangatlah jarang. Bila ada, skalanya juga bukan nasional. Akibatnya fatal. Umat Islam banyak melakukan kesalahan taktala melakukan pilihan politik, gara-gara tidak pernah ngaji politik.

"Selama ini sangat jarang (pengajian politik), hampir tidak pernah dilakukan. Akibatnya umat Islam banyak yang ngga ngerti," kata anggota Dewan Pembina ICMI Pusat Dr Fuad Amsyari saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Pengajian Politik Islam (PPI) di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Ahad lalu (16/6/2013).

Karena tak mengerti persoalan politik, lanjut Fuad, akibatnya politik umat hancur-hancuran. "Milih pemimpin salah, milih partai salah. Jadi pemimpin membuat kebijakan salah," ungkap Ketua Badan Kehormatan Pusat (BKP) Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

Fuad memberi contoh, salah satu kesalahan yang dilakukan pemimpin itu adalah mengeluarkan aturan jilbab polwan yang tidak Islami.

Mantan Ketua PBB Jawa Timur itu berharap, melalui PPI umat Islam dapat dibimbing untuk memilih partai politik yang benar. Parpol yang mempunya visi dan misi menegakkan syariat Islam.

"Jangan biarkan umat memilih partai yang tidak menegakkan syariat Islam. Karena Islam itu kaffah," ungkapnya.

Harapan selanjutnya, melalui PPI, Fuad berharap akan mampu memberikan arahan bagi calon pemimpin negara tentang cara membuat konsepp ekonomi islam, pendidikan Islam, dan lainnya, supaya memimpin negeri ini sesuai ridha Allah swt.

"Dua sisi ini yang saya harapkan. Beri arahan yang kongkrit. Jangan hanya dialog antarberbagai visi, jangan ada pembingungan umat," katanya.(SI Online)
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search