400 Kiai Kultural NU Se-Malang Raya Dukung Prabowo-Hatta

- 4:42 PM
advertise here
advertise here
Dukungan untuk pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Hatta Rajasa terus menguat. Sebanyak 400 kiai di kultural Nahdlatul Ulama (NU) se-Malang Raya menyatakan dukungannya ke Capres/Cawapres yang diusung oleh koalisi Merah Putih tersebut.

Penggalangan dukungan kalangan ulama ke pasangan Prabowo – Hatta dilakukan oleh Gerakan Daulat Nusantara, sekumpulan anak muda NU yang selama ini berjuang di tingkat kultural.

Ketua Gerakan Daulat Nusantara Al Amin Nasution, mengatakan seremoni dukungan kiai se Malang Raya kepada Prabowo – Hatta disampaikan pada Sabtu akhir pekan lalu di Pondok Pesantren Salafiyah Al Quran As –Syadzili, Pakis, Kabupaten Malang.

"Total massa yang hadir akhir pekan kemarin sekitar dua ribu orang, empat ratus di antaranya kiai pimpinan pondok pesantren, kiai di kultural NU," jelas Al Amin di Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

Al Amin menambahkan, di acara deklrasi dukungan para kiai kultural Nu tersebut sempat melakukan phone conference dengan Ketua Dewan Pembina Gerakan Daulat Nusantara KH Said Aqil Siroj. "Para Kiai semakin bulat mendukung Prabowo – Hatta setelah melalui telepon mendengar Kiai Said Aqil juga memiliki pilihan yang sama," katanya.

Penggalangan dukungan di kalangan kultural NU, masih kata Al Amin, tidak berhenti hanya di Malang Raya. Diakuinya, selama sepekan kemarin jajarannya terus bergerilya meyakinkan Nahdliyin untuk memilih Prabowo – Hatta.

"Bahkan sampai hari terakhir kampanye hari ini, teman-teman di lapangan terus bergerilya. Laporan yang sudah masuk ke saya, DKI Jakarta dan kawasan Mataraman di Jawa Timur apa yang kami lakukan mendapatkan sambutan positif," tandasnya.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search