Afrika Selatan: “Kami Selalu Bersamamu Palestina!”

- 7:50 PM
advertise here
advertise here
World Bullletin menurunkan laporan bahwa Partai berkuasa Afrika Selatan, African National congress (ANC) mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk pembebasan dari pendudukan Zionis-Israel – tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan (6/2).

“Kehadiran kami di sini adalah untuk meyakinkan orang-orang Palestina bahwa tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi mereka untuk mencapai kebebasan, kami akan berdiri bersama mereka,” anggota senior ANC dan Menteri Dalam Negeri Malusi Gigaba saat menyambut aktivis veteran Palestina Leila Khaled di Bandara Internasional OR Tambo.

Gigaba juga berkata jika partainya turut bersimpati terhadap perjuangan rakyat Palestina dan bahwa kehadirannya di bandara itu untuk menyambut Khaled merupakan isyarat dukungan dari ANC. “Kami akan terus mendukung mereka (rakyat Palestina) dengan tegas. Kami tidak punya alasan atas dukungan kami,” kata Gigaba sembari menandaskan bagi siapa saja yang menentang sikap partai dalam hal ini akan mengalami kesialan.

Khaled merupakan mantan anggota Front Populer kiri untuk Pembebasan Palestina (PFLP) yang mengambil bagian dalam dua pembajakan pesawat antara tahun 1969 dan 1970. Khaled membuat sejarah ketika gambar dirinya yang memegang senapan AK-47 dan mengenakan Kaffiyeh Palestina menjadi ikon perlawanan Palestina terhadap pendudukan Zionis. Aktivis Palestina tiba untuk sebuah sambutan hangat dari ikon ANC Ahmed Kathrada dan Gigaba di bandara.(rz/eramuslim)
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search