Bebas Dari Penjara Syiah Houthi, Presiden Hadi Akan Segera Deklarasikan Ibukota Baru Yaman

- 7:17 AM
advertise here
advertise here
Aden – Partai Rakyat Yaman menyerukan Presiden Abed Rabbo Mansur Hadi untuk segera mendeklarasikan Aden sebagai ibukota negara baru Yaman, setelah milisi Syiah Houthi berhasil menguasai ibukota Sana’a bulan Januari lalu.

Dalam pernyataan Partai Rakyat Yaman pada Sabtu (21/02) malam menyatakan, “Kami meminta Presiden Abed Rabbo Mansur Hadi untuk mendeklarasikan Aden sebagai ibukota sementara Yaman, dan menolak seluruh kudeta militer milisi Syiah Yaman.”

Desakan ini dilakukan setelah orang no 1 di yaman tersebut berhasil kabur dari penyekapan milisi Syiah Houthi yang berlangsung sejak akhir Januari lalu.

Sebelumnya dalam perjalanan kabur Presiden sah Yaman ke wilayah Aden menyatakan, “Legitimasi masih memilih saya sebagai presiden Yaman. Segala deklarasi yang dilakukan kelompok Syiah Houthi Yaman tidak sah dan batal.”

Paska berhasil menguasai istana kepresidenan pada 21 Januari lalu, milisi Syiah Houthi menempatkan Presiden Abed Rabbo Mansur Hadi dan Perdana Menteri Yaman sebagai tahanan rumah. (Rassd/Ram/Eramuslim)
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search