Hampir 1000 Ekstrimis Yahudi Serbu Masjid Al-Aqsa selama Bulan Januari

- 7:25 PM
advertise here
advertise here
Yerusalem - Hampir 1000 ekstrimis Yahudi telah menyerbu dan mengotori Komplek Masjid Al-Aqsa di Timur Yerusalem Al-Quds di bulan Januari saja.

Sekitar 965 pemukim ilegal Yahudi dikawal oleh pasukan keamanan Zionis Israel menyerbu situs suci umat Islam tersebut di bulan Januari, kata Yayasan Al-Aqsa untuk Wakaf dan Warisan Budaya.

Zionis Israel terus membatasi pergerakan jamaah Palestina ke Masjid Al-Aqsa. Invasi telah menyebabkan banyak konflik antara jamaah Palestina dan warga Zionis Israel.

Hampir 90 persen warga Palestina percaya bahwa Israel akan menghancurkan Masjid Al-Aqsa dan menggantinya dengan sebuah kuil, sebuah survei baru menunjukkan.

Rezim Tel Aviv telah mencoba untuk mengubah susunan demografis Al-Quds selama dekade terakhir dengan membangun pemukiman ilegal Yahudi, menghancurkan situs-situs sejarah dan mengusir penduduk Palestina setempat.

Komplek Masjid Al-Aqsa, yang terletak di Kota Tua Al-Quds yang dijajah Zionis Israel, adalah sebuah situs Islam terus menjadi titik nyala bagi Islam dan Yahudi. Bagi Muslim, masjid tersebut tempat suci ketiga setelah Masjid Al-Haram di Mekkah dan Masjid al-Nabawi di Madinah. (st/ptv/voa-islam)
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search