Gedung Putih: Isolasi Internasional Terhadap Zionis-Israel Bukan Gertak Sambal

- 4:50 AM
advertise here
advertise here
Walau ditentang banyak pihak, termasuk Uni Eropa,namun Zionis-Israel seperti anjing tuli yang terus saja bertindak seenak hatinya dengan melakukan pembangunan banyak rumah di atas tanah milik bangsa Palestina. Ini membuat Amerika menasehati sekutu beratnya itu agar menahan diri sedikit untuk memuaskan nafsunya.

Amerika Serikat menegaskan pengumuman Israel untuk membangun 450 unit rumah di wilayah penjajahan Tepi Barat akan berdampak pada isolasi internasional terhadap Zionis-Israel.

Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest menyatakan sangat prihatin atas pengumuman yang sangat kontroversial tentang pembangunan pemukiman di Tepi Barat. Aksi ini menurut dia akan berdampak pada ketegangan kembali dengan Palestina. Serta isolasi internasional terhadap Zionis-Israel yang akan terus berlangsung.

“… Pengumuman seperti ini hanya berfungsi untuk lebih mengisolasi mereka (Zionis-Israel) sendiri,” ujar dia.
Ia mengingatkan pengumuman tender untuk membangun permukiman baru, kata Earnest, tidak akan meningkatkan keamanan Zionis-Israel. Selain itu tidak meningkatkan kesejahteraan dan tidak melanjutkan perjuangan damai. Bahkan, itu justru sebaliknya.

Earnest menegaskan bahwa permukiman Zionis-Israel adalah tidak sah dan kontraproduktif untuk mencapai hasil dua-negara.(rz/eramuslim)
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search