Palestina Terus Mendapat Dukungan Dari Berbagai Negara

- 6:42 PM
advertise here
advertise here
Palestina kian diakui dunia sebagai pemilik sah dari Bumi Palestina. Dukungan demi dukungan terus mengalir untuk Palestina. Setelah Parlemen Inggris, Irlandia, Spanyol, dan Perancis yang menyatakan dukungannya untuk pengakuan negara Palestina, kali ini dukungan itu datang dari benua Afrika.

Salah satu negara di Afrika Barat, Pantai Gading, menegaskan dukungan untuk negara Palestina, Kamis (5/2). Hal ini dikemukakan secara langsung oleh Perdana Menteri Pantai Gading, Daniel Kablan Duncan, seperti dilansir IMEMC, Jumat (6/2).

Dalam pertemuannya dengan Duta Besar Palestina Atef Oudeh, yang dihelat di Abidjan, Pantai Gading, Kablan mengatakan, ia mendukung kemerdekaan dan kenegaraan Palestina dan percaya akan memberikan solusi yang komprehensif untuk konflik di Dunia Arab yang sedang berlangsung.

Duncan juga mengatakan, negaranya ingin mengembangkan hubungan dengan Palestina dengan penandatanganan perjanjian bilateral di sejumlah sektor seperti politik, ekonomi, dan budaya.

Selain mengucapkan terimakasih atas dukungannya, Oudeh juga menyampaikan pesan dari Presiden Abbas ke Kablan Duncan untuk datang berkunjung ke Palestina. Kedua negara direncanakan akan melakukan pertemuan lanjutan di Palestina dalam waktu dekat ini.(rz/eramuslim)
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search