BMKG Ingatkan Saat ini Puncak Musim Hujan

- 5:31 AM
advertise here
advertise here
BOGOR -- Pantauan satelit merekam kondisi cuaca di wilayah Bogor. Hasilnya, hujan akan terus menerus mengguyur wilayah ini setiap hari.

Dedi Sucahyono kepala Stasiun Klimatologi Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dramaga Bogor mengatakan, saat ini sedang terjadi periode puncak musim hujan 2014/2015.  Kondisi ini ditandai terjadi angin baratan dan pumpun angin berada di atas Pulau Jawa sehingga sehingga di wilayah ini sangat berpotensi hujan.

Dengan demikian, papar Dedi, setiap hari Bogor berpeluang hujan. Penyebabnya cuarah hujan yang tak menentu akibat ketidakseimbangan adanya perpecahan sistem blocking posisi di Bogor. Secara klimatisnya wilayah basah dan kategori musim.

”Untuk wilayah Bogor dan sekitarnya akan berpeluang hujan hingga malam. Hal itu disebabkan arah angin yang bertiup ke arah barat, sehingga memicu penurunan curah hujan. Namun berbeda dengan hari ini yang akan mengalami peningkatan,” kata Dedi kepada Republika, Ahad (1/2).

Selain wilayah Bogor, lanjut dedi, cuaca serupa akan terjadi diwilayah Jabodetabek yang akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga malam hari.
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search