Warga Gaza Dukung Brigade Al-Qassam dan Kecam Putusan Mesir

- 6:51 PM
advertise here
advertise here
Ratusan warga Palestina melakukan aksi demonstrasi untuk memprotes keputusan pengadilan Mesir yang menunjuk Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Islam Hamas, sebagai organisasi teroris.

Para pengunjuk rasa berkumpul di luar kantor misi diplomatik Mesir di Kota Gaza Jumat kemarin (6/2/2015) sambil melambaikan bendera hijau Hamas dan meneriakkan slogan-slogan untuk mendukung brigade Al-Qassam.

“Al-Qassam adalah kebanggaan bangsa, bukan teroris!” teriak mereka dalam aksi itu, Press TV melaporkan.

“Kami menyerukan kepada pemerintah Mesir untuk membatalkan putusan mereka,” kata tokoh senior Hamas Shalah al-Bardawil pada aksi tersebut. “Mereka yang berusaha merusak keamanan Mesir di Sinai adalah musuh-musuhnya. Senjata perlawanan Palestina tetap menunjuk ke arah musuh Zionis (Israel),” tambah al-Bardawil.

Aksi demonstrasi ini datang sehari setelah ribuan warga Palestina melakukan aksi protes serupa di kota Jalur Gaza selatan Rafah untuk mengutuk putusan pengadilan Mesir.

Pengadilan Mesir sebelumnya dalam gugatan mereka pada tanggal 31 Desember lalu mengklaim bahwa Hamas terlibat dalam serangan terakhir terhadap pasukan keamanan Mesir dan memasukkan sayap militer gerakan sebagai organisasi teroris.

Brigade Al-Qassam yang berbasis di Gaza mengecam keputusan itu dan menegaskan bahwa perlawanan mereka hanya berfokus pada upaya mengakhiri pendudukan Israel dan tidak pernah mencampuri urusan internal negara Arab, terutama Mesir.

Mereka juga menekankan bahwa pengadilan internasional dan Mesir harusnya peduli dengan aksi terorisme yang dilakukan oleh rezim Israel.[fq/islampos]
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search