PBB Adakan Pameran Foto-Foto Kekejaman Rezim Syi'ah Bashar Assad

- 2:14 AM
advertise here
advertise here
Sejumlah negara dunia kembali menggelar pameran foto-foto kekejaman yang terjadi di dalam penjara-penjara pemerintah dengan tema “Foto Caesar.. dari dalam penjara pemerintah Suriah.”

Dalam pameran yang di berlangsung hingga 20 Maret mendatang di hall selatan markas konferensi PBB di kota New York, menampilkan 30 foto yang yang diambil dari dalam penjara tahanan wanita, pria dan anak-anak milik rezim Bashar Al Assad, seperti dilansir kantor berita Anatolia.

Pameran ini disponsori oleh misi diplomatik Turki dan Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, Kuwait, Luksemburg, Swedia, Lithuania, Inggris, Perancis dan Amerika Serika, yang dibuka pada Selasa (10/03) malam lalu.

Caesar sendiri adalah nama samaran seorang tentara rezim militer Bashar Assad yang peduli akan penderitaan warga negaranya akibat kekejaman penguasanya, dan telah mengambil gambar dari dalam penjara dan sel-sel tahanan sejak Maret 2011.

Tercatat pada Juli tahun 2014 lalu Caesar berhasil menyelundupkanlebih dari 55 ribu gambar melalui ponsel pada, dan mendokumentasikan sedikitnya 11 ribu kematian selama 4 tahun revolusi Suriah berjalan.

Ini adalah pameran ketiga hasil foto dokumentasi Caesar dimana sebelumnya Museum Holocaust di Washington DC, dan salah satu ruang Kongres AS menjadi tuan rumah pameran serupa pada tahun 2014.

Tercatat hingga Februari bulan lalu sekitar 210 ribu lebih warg Suriah tewas akibat perang berkepanjangan yang dimulai sejak 4 tahun.

Tercatat selain pemerintah Suriah, milisi Syiah Iran dan Hizbullah Lebanon ikut aktif mendukung tentara Assad dalam memerangi pejuang revolusi Suriah. (Eramuslim)
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search