Diserbu ISIS, Pengungsi Palestina di Yarmuk Meminta Pertolongan Darurat

- 3:38 AM
advertise here
advertise here
Damaskus - Warga pengungsi Palestina di kamp Yarmuk, bagian selatan Suriah menyerukan oranisasi Palang Mereh Internasional intervensi dalam masalah Suriah, untuk menyelamatkan orang-orang terluka serta orang lemah lainya seperti anak-anak dan wanita.

Disebutkan, pelayanan medis di Yarmuk sudah berhenti total akibat pertempuran sengit dan tembakan rudal baik dari tentara rezim Asad maupun milisi ISIS yang menyerbu Kamp Yarmuk dan menguasai sebagian besar wilahnya sejak dua hari lalu. Akibatnya sejumlah orang meninggal dan terluka.

Di sisi lain, kelompok kerja Palestina untuk Suriah mengatakan, bencana kemanusiaan sudah terjadi di Kamp Yarmuk. Sama sekali tak ada bantuan medis, padahal puluhan orang terluka dan meninggal akibat pertempuran yang terjadi antara ISIS dan serdadu rezim Asad.

Mereka menyerukan semua pihak terutama PMI bekerja memberikan bantuan dan menyelamatkan lebih dari 3500 anak-anak Palestina di kamp tanpa makanan dan obat-obatan.

Dua hari sebelumnya kelompok ISIS menyerbu Kamp Yarmuk mengancam dan membunuhi sejumlah warga, bersamaan dengan tembakan roket dari serdadu rezim. Demikian dilansir infopalestina.com, Sabtu (4/4/2015).
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search