Bocah Empat Tahun yang Jadi Imam Shalat di Italia

- 11:44 PM
advertise here
advertise here
Tingkah anak ini memang tidak lucu, tapi setidaknya bisa bikin kita tersenyum dan berfikir. Cerita di bawah ini ditulis dalam sebuah forum Islam, ummah.com oleh akun yang bernama ibn suleman.

Postingannya tersebut mendapatkan respon positif dari pemilik akun lainnya. Salah satunya akun yang bernama Mastumah. Ia menulis, “So sweet… Semoga Allah memberkati, menjaga, dan menjadikan lentara bagi Islam. Amin.” Selamat membaca!

Aku punya seorang paman yang tinggal di Atalanta, Italia. Ia memiliki putra yang masih berusia 4 tahun dan baru saja masuk playgroup. Anak itu adalah satu-satunya Muslim di sekolahnya.

Suatu hari ayahnya mendapat telepon dari sekolah. Pihak sekolah mengatakan bahwa anaknya menaruh beberapa handuk dan sprei di lantai. Kemudian, ia berdiri di atasnya, diikuti teman-teman yang berbaris di belakangnya. Ia lalu melakukan beberapa gerakan, sedangkan yang lain mengikutinya.

Pihak sekolah menganggap tindakan anak itu sebagai tindakan tak waras. Oleh karenanya, pamanku ditelepon. Kemudian pamanku menjelaskan kalau mereka itu sedang mengerjakan SHALAT (satu kewajiban dalam Islam)

Subhanallah… Cerita yang menakjubkan. Baru berumur 4 tahun, anak itu sudah bisa berdakwah kepada teman-temannya. Peran orang tua dan lingkungan tempat tinggal berpengaruh besar pada kepribadian seorang anak.  
(Rudi/kiblat.net)
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search