Bisakah Akikah Domba Betina?

- 7:30 PM
advertise here
advertise here
 
Hukum akikah berdasarkan kalangan Syafi’I serta Hambali merupakan Sunnah Muakkad. Dasar yang satu ini oleh Syafi’i serta Hambali mengatakannya sebagai Sunnah Muakkad merupakan Hadits Rasulullah SAW. Bahkan Imam Mahdi sangat menganjurkan berhutang untuk yang kurang mampu. Dan mengatakannya juga “Allah membantu melunasinya karena Dia sudah melestarikan Sunnah”.

Syafa’at diberikan anak terhadap orang tuanya tergadaikan oleh Akikahnya. Artinya, apabila anak meninggal sebelum baligh, dan belum di Akikahi maka orang tuanya tidak akan mendapatkan syafa’at anak pada hari kiamat. Ini merupakan keterangan berasal dari Imam Ahmad.

Bolehkah akikah domba betina? Tidak masalah loh, baik untuk qurban maupun untuk akikah. Bayi laki-laki akikah dua kambing sedangkan bayi perempuan satu kambing. Dalam hadist pun dikatakan, ‘’kambing betina maupun jantan sama baiknya, semuanya merupakan hewan ternak, dan tidak terdapat perselihan bagi kami mengenai pendapat hal ini”.

Jadi kesimpulannya untuk akikah dapat menggunakan kambing betina. Di perusahaan Wahid Akikah Solo Raya, ada banyak kambing betina yang tersedia untuk akikah. Memiliki badan yang gemuk serta terjamin kualitasnya. Sudah dipercaya dapat melayani setiap pelanggan penyembelihan akikah domba ini, sudah pengalaman memotong ribuan, bahkan puluh ribu kambing.    

Wahid Akikah bekerja sama dengan staff yang terpercaya dan melayani untuk memudahkan ibadah Akikah, produk serta yang meliputi pemililhan kambing, pemotongan, pengolahan, nasi box / tremos, masak, yang biasanya siap diantar hingga ke tujuan. Pengantaran free di area Solo serta sekitarnya. Dapat disalurkan di pesantren berdasarkan keinginan maupun di pesantren kami. Terimakasih sudah mampir di blog. Semoga bermanfaat.

Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search