Menjadi Tenang dengan 7 Cara Mengelola Stres dengan Lebih Baik

“Bagaimana cara mengatasi stres tanpa stres? Temukan jawabannya dalam artikel ini.”

Mereka mengatakan ada lebih dari satu cara untuk mengatasi masalah. Hal yang sama berlaku saat Anda mulai merasa frustasi, sedih, cemas, dan ya, stres. Ini adalah keadaan kondisi mental yang seperti menelan pil pahit, membuat Anda kehilangan rasa diri, dan yang lebih buruk lagi, kewarasan Anda. Hanya dengan memikirkannya bisa membuat siapa pun terdorong ke ujung tanduk.

Dan mereka mengatakan bahwa orang yang proaktif sudah hidup di ujung tanduk.

Sebagai seseorang yang juga merasa stres, saya tahu rasanya, dan percayalah ada banyak variasi saat menghadapi stres. Mengatasi hidup, dan membawa masalah yang mungkin atau mungkin tidak Anda miliki bisa merusak sedikit kebahagiaan yang bisa Anda bawa saat Anda keluar pintu itu. Anda tidak bisa menyalahkan mereka karena seperti itu; mereka punya alasan mereka sendiri, begitu juga kita punya alasan kita untuk membiarkan stres membebani kita. Mereka mengatakan bahwa stres semuanya ada di pikiran, nah, apa yang membuat Anda risau?

Ada beberapa cara untuk mengelola stres, dan pada akhirnya menghilangkannya dari hidup Anda suatu hari nanti. Jadi saya akan mencoba membaginya menjadi kursus tujuh hari untuk Anda dan saya berjanji itu tidak akan terlalu membebani tubuh, serta pikiran.

1. Mengakui bahwa stress itu baik.
Jadikan stres sebagai teman Anda! Berdasarkan “perlawanan atau lari” alami tubuh, ledakan energi itu akan meningkatkan kinerja Anda pada saat yang tepat. Saya belum pernah melihat seorang atlet papan atas benar-benar rileks sebelum kompetisi besar. Gunakan stres dengan bijaksana untuk mendorong diri Anda sedikit lebih keras saat dibutuhkan.

2. Hindari orang yang menyebarkan stres
Orang-orang yang stres menyebar virus stres dengan sembarangan dan sebelum Anda tahu, Anda juga terinfeksi!

Lindungi diri Anda dengan mengenali stres pada orang lain dan membatasi kontak Anda dengan mereka. Atau jika Anda punya keinginan, jadilah dokter stres dan ajari mereka cara mengelola diri lebih baik.

3. Belajar dari yang terbaik
Saat orang-orang menjadi sangat stres atau panik sehingga kehilangan kemampuan mereka untuk berpikir secara jernih atau mengatasi masalah dengan tenang, siapa yang tetap tenang?

Apa yang mereka lakukan dengan berbeda? Apa sikap mereka? Bahasa apa yang mereka gunakan? Apakah mereka terlatih dan berpengalaman? Cari tahu dari jauh atau duduklah bersama mereka untuk berbicara.

Pelajari dari para pengelola stres terbaik dan tiru apa yang mereka lakukan.

4. Latihan pernapasan berat
Ini adalah sesuatu yang saya pelajari dari seorang instruktur gym: Anda bisa menipu tubuh Anda agar rileks dengan menggunakan napas berat. Bernapaslah perlahan selama hitungan 7 lalu hembuskan nafas selama hitungan 11. Ulangi napas 7-11 sampai detak jantung Anda melambat, telapak tangan yang berkeringat mengering, dan segalanya mulai terasa lebih normal.

5. Hentikan berpikir secara berlebihan
Anda bisa membuat diri Anda terjerat dalam simpul stres hanya dengan diri sendiri. “Jika ini terjadi, maka itu mungkin terjadi dan kemudian kita semua kacau!” Sebagian besar hal tersebut tidak pernah terjadi, jadi mengapa membuang semua energi tersebut dengan khawatir secara sia-sia?

Beri lampu merah pada kereta pikiran stres dan hentikan mereka sebelum mencapai tujuan. Oke, jadi mungkin akan salah – seberapa mungkin itu, dan apa yang bisa Anda lakukan untuk mencegahnya?

6. Cari tahu apa yang membuat anda mudah stress
Presentasi, wawancara, pertemuan, memberikan umpan balik yang sulit, batas waktu yang ketat…. Detak jantung saya meningkat hanya dengan menuliskan ini!

Buatlah daftar sendiri dari titik pencetus stres atau titik panas Anda. Jadilah spesifik. Apakah hanya presentasi kepada audiens tertentu yang membuat Anda gelisah? Apakah satu proyek menyebabkan lebih banyak stres daripada yang lain? Apakah Anda minum terlalu banyak kopi?

Mengetahui apa yang menyebabkan Anda stres adalah informasi yang kuat, karena Anda dapat mengambil tindakan untuk membuatnya kurang stres. Apakah Anda perlu mempelajari beberapa keterampilan baru? Apakah Anda membutuhkan sumber daya tambahan? Apakah Anda perlu beralih ke kopi tanpa kafein?

7. Bakar lilin dari satu sisi
Kurang tidur, diet buruk, dan tidak berolahraga merusak tubuh dan pikiran kita. Ini mungkin terlihat jelas, tetapi layak disebutkan karena sering diabaikan sebagai teknik manajemen stres. Dengarkan ibumu dan jangan bakar lilin di kedua ujung!

Jadi memiliki stres bisa membuat Anda merasa benar-benar lelah, tetapi itu tidak boleh menghalangi kita untuk menemukan kedamaian batin yang selama ini kita inginkan. Dalam hal ini, seseorang selalu bisa pergi ke Bahama dan berjemur di bawah sinar matahari musim panas.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *