Menjadi Bahagia

Hampir semua orang pernah mendengar lagu hits ‘Don’t Worry, Be Happy’ yang dibawakan oleh Bobby McFerrin. Lagu itu memiliki cara yang sangat menarik untuk menyampaikan pesan tentang kebahagiaan kepada semua orang. Pesan sederhana Bobby McFerrin sungguh membuat banyak orang merasa senang dengan memberi tahu mereka untuk tidak khawatir.

Hidup bahagia, tangguh, dan optimis adalah indah, dan juga baik untuk kesehatan Anda. Menjadi bahagia sebenarnya melindungi Anda dari tekanan kehidupan. Stres terkait dengan penyebab utama kematian seperti penyakit jantung, kanker, dan stroke.

Salah satu hal terbaik yang pernah dikatakan adalah – ‘Satu-satunya hal dalam hidup yang akan selalu tetap sama adalah perubahan’, dan dalam hidup kita kita memiliki kekuatan untuk membuat perubahan yang diperlukan jika kita mau. Bahkan jika kita menemukan diri kita dalam situasi yang tidak tertahankan, kita selalu bisa menemukan kedamaian dalam pengetahuan bahwa hal itu juga akan berubah.

Jaringan sosial atau hubungan adalah hal penting untuk kebahagiaan. Orang-orang berbeda, terimalah orang untuk siapa atau apa mereka, hindari konflik, argumen konstan, dan lepaskan segala jenis rasa tidak suka. Jika pertengkaran sepertinya tak terhindarkan, tetaplah berusaha untuk memahami situasi dan Anda mungkin saja bisa berhubungan baik.

Kebahagiaan sebenarnya ditemukan di setiap orang, meningkatkannya adalah cara untuk membuat hidup lebih indah dan juga lebih sehat.

Untuk menjadi bahagia relatif mudah, cukup putuskan menjadi orang yang bahagia. Abraham Lincoln mengamati bahwa kebanyakan orang sebagian besar waktu dapat memilih seberapa bahagia atau stres, seberapa santai atau kacau, seberapa cerah atau suram pandangan mereka. Pilihannya sungguh sederhana, pilih untuk bahagia.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk ini.

Baca Juga  Program 7 hari Anda untuk berpikir positif

Bersyukur adalah sikap yang hebat. Kita memiliki begitu banyak hal untuk bersyukur. Bersyukur kepada sopir taksi atas keselamatan yang membawa Anda pulang, bersyukur kepada koki atas makan malam yang luar biasa, dan bersyukur kepada orang yang membersihkan jendela Anda. Juga bersyukur kepada tukang pos yang membawa surat Anda, bersyukur kepada polisi yang membuat tempat Anda aman, dan bersyukur kepada Tuhan karena masih hidup.

Berita adalah sumber stres. Kurangi pemakaiannya. Beberapa orang tidak bisa memulai hari mereka tanpa dosis harian berita mereka. Cobalah untuk memikirkannya, 99% berita yang kita dengar atau baca adalah berita buruk. Memulai hari dengan berita buruk tidak terlihat seperti hal yang masuk akal untuk dilakukan.

Koneksi agama juga direkomendasikan. Menjadi bagian dari kelompok agama dengan nyanyian, sakramen, nyanyian, doa, dan meditasi memupuk kedamaian batin.

Atur waktu Anda. Waktu sangat berharga dan terlalu penting untuk disia-siakan. Manajemen waktu dapat dilihat sebagai daftar aturan yang melibatkan penjadwalan, menetapkan tujuan, merencanakan, membuat daftar hal-hal yang harus dilakukan, dan memprioritaskan. Ini adalah dasar-dasar inti dari manajemen waktu yang harus dipahami untuk mengembangkan keterampilan manajemen waktu pribadi yang efisien. Keterampilan dasar ini dapat disempurnakan lebih lanjut untuk termasuk poin-poin halus dari setiap keterampilan yang dapat memberi Anda cadangan ekstra untuk mencapai hasil yang Anda inginkan.

Tertawalah dan tertawalah dengan tulus setiap hari. Mendengar lelucon yang bagus? Ceritakan kepada teman atau keluarga Anda tentang itu. Seperti yang mereka katakan – ‘Tertawa adalah obat terbaik’.

Ekspresikan perasaan, kasih sayang, persahabatan, dan gairah Anda kepada orang-orang di sekitar Anda. Mereka kemungkinan besar akan membalas tindakan Anda. Cobalah untuk tidak menahan kemarahan atau frustrasi, ini buruk untuk kesehatan Anda. Sebaliknya, temukan cara untuk menyatakan mereka dengan cara yang tidak akan menyebabkan cedera atau sakit lebih lanjut kepada siapa pun.

Baca Juga  Taklukkan Stres: Cara Sederhana Mengelola Stres dalam 5 Menit Sehari

Bekerja keras memberikan kepuasan pribadi yang luar biasa. Ini memberikan perasaan kompeten dalam menyelesaikan tugas-tugas kita. Pencapaian diperlukan untuk kita semua, mereka memberi kita rasa nilai. Bekerjalah pada hal-hal yang Anda rasa layak untuk waktu Anda.

Belajar adalah latihan yang menyenangkan. Cobalah dan pelajari sesuatu yang baru setiap hari. Belajar juga membuat kita memperluas dan memperluas cakrawala kita. Dan juga bisa memberi kita lebih banyak kesempatan di masa depan.

Berlari, jogging, berjalan, dan lakukan hal-hal lain yang tubuh Anda diciptakan untuk melakukannya. Merasakan hidup.

Hindari paparan terhadap elemen-elemen negatif seperti suara keras, toksin, dan tempat-tempat berbahaya.

Ini adalah beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan setiap hari untuk menjadi bahagia.

Dan selalu ingat kutipan dari Abraham Lincoln, ia mengatakan bahwa, “Kebanyakan orang bahagia sesuai dengan seberapa bahagia mereka membuat pikiran mereka untuk menjadi”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *