Inovasi dan Dampaknya dalam Hidup Anda

Kecerdasan dalam berinovasi adalah bakat yang dimiliki setiap orang, meskipun mereka berpikir sebaliknya. Keajaiban dari inovasi. Jika Anda pernah kagum dengan kemampuan kreatif seseorang, tebak apa, Anda juga bisa mencipta dan berinovasi. Hanya butuh waktu. Setiap orang dilahirkan kreatif. Kotak krayon di taman kanak-kanak tidak terbatas hanya untuk mereka yang memiliki potensi; karena sebenarnya, setiap orang memiliki potensi.

Anda tahu berapa lama dibutuhkan untuk belajar mengendarai sepeda atau mengemudi, atau untuk tidak pernah melakukan kesalahan yang sama lagi? Hal yang sama berlaku dengan inovasi. Dibutuhkan sedikit latihan dan banyak waktu sebelum fungsi pikiran ini datang dengan mudah ketika dipanggil. Artikel ini akan memberikan beberapa tips tentang bagaimana membawa inovasi ke dalam hidup Anda.

Jangan mendengarkan apa yang dikatakan orang lain. Ikuti irama dari gendang Anda sendiri. Memberi ruang bagi pendapat orang lain hanya akan membawa kekacauan pada musik yang sedang Anda ciptakan. Jika Anda memiliki ide orisinal, jangan sia-siakan waktu dan usaha Anda mencoba membuat orang memahami. Mereka tidak akan melakukannya. Dan bantuan yang mungkin Anda dapatkan kemungkinan datang dalam bentuk umpan balik negatif. Jika semua jenius itu mendengarkan rekan-rekan mereka, kita mungkin masih hidup di abad pertengahan.

Luangkan waktu untuknya. Saya tidak bisa menekankan hal ini cukup, meskipun, tolong jangan salah paham tip ini sebagai perintah untuk sepenuhnya berhenti dari pekerjaan sehari-hari Anda. Jangan. Ini melibatkan manajemen waktu yang sedikit sulit tetapi dengan sedikit disiplin Anda akan bisa menyelipkan keduanya.

Berolahraga. Berjalanlah. Lari satu atau dua mil. Kirim semua endorfin itu mengalir melalui pembuluh darah Anda. Berolahraga tentu membersihkan dan merilekskan pikiran Anda dan memungkinkan untuk munculnya apapun.

Catatlah mimpi-mimpi Anda. Bukankah beberapa di antaranya adalah hal-hal paling gila yang pikiran sadar Anda tidak akan pernah memikirkannya? Jika Anda pernah memiliki mimpi-mimpi ini sebelumnya, dan saya yakin Anda pernah, ini hanya menunjukkan kekuatan inovatif yang belum tergali yang Anda miliki di dalam diri Anda. Jadi tulislah catatan-catatan itu. Mimpi-mimpi itu mungkin saja menciptakan percikan inovatif di dalam diri Anda.

Temukan gaya Anda sendiri. Anda selalu dapat membedakan Van Gogh dari Matisse. Anda akan tahu Hemingway menulis sesuatu dari pilihan kata-kata di atas kertas. Jadi juga dengan Anda. Orang akan menghargai inovasi Anda lebih karena itu adalah milik Anda secara unik dan bahwa tidak ada orang lain yang akan memikirkan apa yang Anda pikirkan. Itu akan membuat orang melihat seberapa berharganya Anda sebagai aset.

Jangan sembunyi di balik alat-alat canggih atau peralatan. Anda tidak memerlukan set cat yang paling mahal untuk menghasilkan sebuah mahakarya. Sama halnya dengan menulis. Anda tidak memerlukan pena tinta mahal dan kertas yang sangat halus untuk menjadi bestseller. Bahkan, J.K. Rowling menulis buku pertama Seri Harry Potter di potongan-potongan tisu. Jadi apa bedanya jika Anda memiliki kamera SLR yang mahal jika Anda seorang fotografer yang buruk? Siapa peduli jika Anda memiliki laptop yang mewah jika Anda sama sekali tidak bisa menulis? Seniman sebenarnya mengurangi jumlah alat yang dimilikinya ketika dia semakin baik dalam kerajinannya: dia tahu apa yang berhasil dan apa yang tidak.

Tidak ada yang akan berhasil tanpa passion. Apa yang membuat Anda bangun di pagi hari? Apa yang membuat api tetap menyala? Apa satu hal yang akan membuat Anda mati jika tidak dilakukan? Terkadang orang-orang berbakat diambil alih oleh orang-orang yang lebih ingin. Pikirkan tentang kelinci dan kura-kura. Ellen Degeneres pernah mengatakan bahwa jika Anda tidak melakukan sesuatu yang ingin Anda lakukan, maka Anda sebenarnya tidak ingin melakukannya. Dan itu benar. Terkadang Anda hanya menginginkan sesuatu dengan sangat kuat sehingga Anda menjadi tidak terhentikan. Dan itu adalah passion. Passion akan membuat Anda terus bergerak.

Jangan khawatir tentang inspirasi. Anda tidak bisa memaksanya; inspirasi datang ketika Anda paling tidak mengharapkannya, untuk saat-saat yang tidak terduga namun tak terhindarkan itu Anda harus siap. Sebuah ide bisa terbersit pada Anda di kereta bawah tanah, namun, celakalah Anda, jiwa sialan; Anda tidak memiliki selembar kertas untuk mencoretkan pikiran yang bisa mengubah dunia. Hindari bencana-bencana ini. Milikilah pena dan kertas dalam jangkauan tangan Anda setiap saat.

Saya harap artikel ini telah membantu Anda membawa lebih banyak inovasi ke dalam hidup Anda. Ingatlah bahwa Anda melakukan hal-hal ini untuk kepuasan Anda sendiri dan bukan untuk siapa pun. Tetapi segera cukup mereka akan memperhatikan, dan segalanya seharusnya akan menjadi bola salju dari situ.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *